Permainan Memancing Sedotan

permainan memancing sedotan

Bismillah,

Permainan memancing sedotan ini, menjadi salah satu permainan favoritnya anak-anak.

Persiapannya mudah, murah, dan praktis, bahkan mereka sering menyiapkannya sendiri sekarang, baik bahan maupun alat.

Kegiatan ini bisa diberikan mulai usia 3 tahun. Bisa dimulai dari mengajak anak mengumpulkan sedotan dan lidi yang tidak terpakai kemudian membersihkannya, mempersiapkan alat-alat seperti gunting dan mangkok serta jug berisi air.

Aktivitas ini dapat dimainkan sendirian oleh anak, tetapi bisa juga dilakukan oleh beberapa anak sekaligus. Untuk anak yang lebih besar bisa digunakan untuk permainan kompetisi. Dijamin seru banget deh moms.

Lumayan lho bisa buat anak betah duduk anteng beraktivitas, tentu tidak hanya bermain biasa karena kegiatan ini memberikan banyak manfaat ke anak, antara lain :

  1. Mempersiapkan alat dan bahan.

Sering-sering ya moms ajak anak untuk mempersiapkan media untuk bermain dan belajarnya. Hal ini bermanfaat untuk melatih kemandiriannya dan melatih kepekaannya terhadap lingkungan sekitar.

  1. Menggunting sedotan dan lidi

Aktivitas sederhana dan mudah untuk kita yang dewasa ini, ternyata tidak mudah lho untuk anak-anak, apalagi yang usianya 3 tahun. Meski demikian, hal ini tidak lantas membuat anak-anak menyerah. Rasa penasaran anak-anak yang tinggi membuat mereka tertantang untuk menyelesaikannya. Sehingga membuat rentang konsentrasinya bertambah.

  1. Menuang air dari juga ke dalam mangkok

Anak-anak selalu suka jika disuguhi permainan yang menggunakan air. Demikian juga dengan adik, apalagi ada kegiatan tuang menuang di dalamnya. Hal ini sangat bagus untuk melatih kekuatan jari-jari tangan serta koordinasi mata dan tangannya.

  1. Permainan memancing sedotan

Yang paling saya suka dari permainan ini, selain mudah, murah dan praktis adalah permainan ini tidak pernah membuat anak-anak bosan. 

Pengulangan-pengulangan yang dilakukan si anak ini sangat mempengaruhi fokusnya. Manfaat jangka panjangnya anak jadi lebih tinggi tingkat konsentrasinya.

Manfaat lain dari permainan ini bisa meningkatkan kedekatan antara orang tua dengan anak atau kakak dengan adik.

Silakan dicoba moms, membuat permainan memancing sedotan dengan buah hati di rumah dan dapatkan manfaatnya.

Allaahumma baarik fiihi

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *